Aa Gym Sindir Kepala Daerah yang Sibuk Memikirkan Pilihannya

Puolitik.com – Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar turut berkomentar soal kepala daerah yang sibuk memikirkan pilihannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Aa Gym saat mengisi kajian MQ Pagi live di Masjid Daarut Tauhid Bandung, Jawa Barat pada Jumat (1/3/2019) lalu.

“Sebetulnya AA mengharapkan kepala daerah itu, kalau sudah jadi kepala daerah mah, sudahlah lebih baik berkhidmat untuk semua masyarakatnya. Jangan untuk pilihannya,”kata dia.

Lebih lanjut, pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini mengungkapkan seharusnya jika menjadi kepala daerah, seharusnya tidak sibuk menggembar-gemborkan pilihannya.

“Bener, ini sih keinginan saya, asa kurang indah gitu ya, udah kepilih jadi kepala daerah, kemudian sibuk menggembar gemborkan pilihannya, yang tidak menjadi pilihan semua masyarakatnya. Jadi hilang simpatinya, bener,”katanya.

Harusnya, kata dia, jika seseorang sudah menjadi Kepala Daerah, tidak sibuk memikirkan pilihan pribadi. Atas kondisi itu, dirinya merasa kurang simpati kepada kepala daerah yang hanya sibuk memikirkan pilihannya.

“Harusnya akalau sudah jadi kepala derah, udah pilhan pribadi, pribadi, tapi sekarang kan jadi milik masyarakat satu daerah itu. Ini sih harapan saya, jadi suka kurang simpati kepada kepala daerah yang hanya sibuk memikirkan pilihannya.

Selain itu, imbuh Aa Gym, harusnya kalau sudah jadi kepala derah, walaupaun dia dari partai manapun berkhidmat kepada masyarakatnya. “Lebih matang lebih dewasa lebih bijaksana,”pungkasnya.