Andi Arief Diduga Gunakan Sabu Sesaat Sebelum Ditangkap Polisi

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Puolitik.com – Politisi Partai Demokrat digerebek polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Pria yang gemar mencuit ini ditangkap di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2019).

Berdasarkan foto penangkapan yang diperoleh Puolitik.com, terlihat kloset di kamar tempat Andi Arief menginap dibongkar. Kloset duduk itu terlihat diletakkan dalam posisi miring. Sejumlah barang bukti disita. Ada juga seorang lain yang ditahan bersama Andi Arief.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Senin (4/3/2019) membenarkan penangkapan politisi partai itu.

Andi diduga menggunakan sabu-sabu sebelum dilakukan penggerebekan oleh tim khusus Dittipid Narkoba Bareskrim Polri. Polisi juga membongkar kloset dibantu pihak hotel untuk mencari barang bukti alat isap sabu (bong).

Baca juga: Andi Arief Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Dalam foto yang beredar, Andi juga terlihat sedang duduk di dalam sel beralaskan kasur berwarna pink. Diberitakan sebelumnya di Puolitik.com, Senin (4/3/2019) menyebutkan Andi ditangkap oleh Tim NIC Dittipidnarkoba Bareskrim Polri pada Minggu (3/3/2019) malam di sebuah hotel di Jakarta.

Dia diduga baru menggunakan shabu yang sesaat sebelum penggerebakan sabu beserta bong dibuang di kloset.

Hal itu berdasarkan barang bukti alat pakai telah berhasil diamankan dengan menggunakan bantuan pihak hotel untuk mengambil Bong yang sudah dibuang di kloset. Andi sempat buang barang bukti ke dalam kloset.

Polisi melakukan pembongkaran kloset dan menyita barang bukti. Andi Arief sendiri dikabarkan sempat tolak untuk tes urine.

Polisi mengamankan Andi, berikut meminta laboratorium forensik untuk olah TKP ulang untuk melakukan pengecekan terhadap residu shabu di TKP kamar hotel tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan pria yang gemar menncuit tersebut.