KRL Anjlok, Penumpang Disarankan Pakai Moda Transportasi Lain

Puolitik.com – Kereta Commuter Line KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor dilaporkan anjlok di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes yang berada di petak jalan antara Cilebut-Bogor pada sekitar pukul 10.15 WIB.

“PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya sehubungan dengan adanya anjlokan KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor di petak jalan antara Cilebut-Bogor yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB,” ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa pada Minggu (10/3/2019).

Akibat peristiwa tersebut perjalanan KRL lintas Bogor Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya belum dapat dilayani. Eva juga mengatakan petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL.

Sedangkan untuk penyebab kejadian belum dapat diinformasikan karena proses investigasi masih berlanjut.”Penyebab kejadian tersebut belum dapat disampaikan karena masih proses evakuasi masih berlangsung dan akan dilakukan investigasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Informasi kecelakaan tersebut disampaikan PT KCI lewat akun Twitter resmi mereka Info Commuter Line @CommuterLine pada pukul 10.35 WIB, Minggu (10/3/2019).”#InfoLintas #InfoAwal KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait,” demikian cuitan PT KCI.

Belum diketahui apakah ada korban luka ataupun jiwa akibat kecelakaan ini. Dari foto yang diterima Puolitik.com, terlihat dua gerbong KRL yakni gerbong 1 dan 2 keluar dari rel dan terguling.

“Bagi penumpang yang tidak dapat menunggu dihimbau untuk menggunakan moda transportasi lain dan proses pengembalian tiket dapat dilakukan di loket Stasiun,”demikian cuit akun PT KCI.