Wah, Aa Gym Bantah Diajak Rommy PPP Netral di Pilpres 2019

Puolitik.com – Dai kondang dan pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung, Jawa Barat KH Abdullah Gymnastiar meluruskan dan mengklarifikasi pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP, Romahurmuziy atau Rommy yang menyebut pernah bertemu dengan dirinya.

Aa Gym, dalam sebuah video yang beredar dan dikutip Puolitik.com pada Senin (11/3/2019) mengatakan Rommy dari pimpinan salah satu partai Islam itu mendekati UAS, agar kalau tidak bergabung maka, bisa sikap netral.

Read More

“Dan, sudah pernah mendekati Aa Gym, untuk berbicara supaya bisa netral dalam pemilu. Kalau tidak gabung, netral lah. Dan, sekarang katanya Aa Gym sudah berubah di postingannya,” ujar Aa Gym.

Lebih lanjut, Aa Gym kemudian meluruskan kabar ini, karena pernyataan Rommy sudah menyebar luas dalam bentuk broadcast video, walaupun dirinya belum bisa tabayun langsung kepada Rommy.

Aa Gym berharap Rommy tak bicara seperti dalam video yang juga didapatkannya. Tetapi, bila Rommy bicara seperti itu, maka yang bersangkutan berbohong. “Semoga beliau tidak berkata seperti itu. Karena, kalau berkata itu berati bohong. Saya tidak pernah berkomunikasi, sama sekali tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu. Karena, itu tidak benar pernyataannya,”kata Aa Gym.

Selanjutnya, Aa mengatakan sebagai warga negara Indonesia, ia punya pilihan politik di Pilpres 2019.

Namun demikian, Aa Gym tak menyebut nama pasangan capres dan cawapres, Aa Gym menegaskan sudah punya pilihan. “Saya sebagai warga negara Indonesia tidak netral, karena saya punya pilihan dalam pilpres ini. Salah satu pasangan capres, saya punya pilihan,” kata Aa Gym.

Sebelumnya Rommy sapaan Romahurmuziy mengaku pernah menemui pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid tersebut tahun lalu, dalam rangka mengajaknya ke “tengah”. Belakangan, klaim Rommy, ia melihat postingan Aa Gym sudah tidak berbicara lagi soal pasangan nomor urut 01 atau 02 lagi. Romy PPP juga disebut mendekati penceramah Abdul Somad.

Berikut isi video bantahan lengkap Aa Gym:

Tapi saya belum tabayun kepada beliau. Bahwa Pak Rommy dari pimpinan salah satu partai islam itu mendekati UAS (Ustad Abdul Somad), agar kalau tidak bergabung maka bersikap netral. Dan sudah pernah mendekati Aa berbicara dengan Aa Gym supaya netral dalam pemilu. Kalau tidak gabung netral lah begitu. Dan sekarang katanya Aa Gym sudah berubah, dipostingannya.

Satu saya belum bertabayun kepada beliau apakah beliau berkata ini atau tidak semoga beliau tidak berkata begitu. Karena kalau beliau berkata begitu berarti bohong.

Saya tidak berkomunikasi selama Pilpres ini, sama sekali tidak pernah berkomunikasi, tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu karena itu tidak benar pernyataanya. Saya sebagai warga negara Indonesia tidak netral karena saya punya pilihan dalam pilpres ini. Salah satu pasangan capres saya punya pilihan.

Tetapi sebagai mubalig melihat kondisi Pilpres seperti saat ini maka Aa lebih memilih menempatkan diri berusaha mengajak umat Islam khususnya dan masyarakat Indonesia agar menjalankan Pilpres ini dengan lebih damai lebih sejuk dan bersih serta adil.