KPK Tangkap Tangan Ketum PPP Romahurmuziy

Romi. (Foto: Republika)
Romi. (Foto: Republika)

Puolitik.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi.

KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy. Saat ini Rommy sedang berada di Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan awal.

Read More

Seorang penyidik membenarkan penangkapan tersebut. Dia menyebut Rommy ditangkap pada Jumat (15/3/2019) pukul 09.00 WIB hari ini.

“Betul ada giat KPK di Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (15/3/2019) dikutip dari Antara.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Burung Mangera mengatakan penangkapan Romi merupakan wewenang KPK. “Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan,” tambah Agus.

Agus juga belum menyampaikan kasus apa yang menjerat Romi. “Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi,” ungkap Agus.

KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status orang yang diamankan dalam satu OTT. Saat ini, Romy dilaporkan sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di salah satu ruangan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya OTT yang dilakukan KPK di Kakanwil Kemenag pada pukul 09.00 WIB, tetapi tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. “Itu ranah KPK, coba tanya KPK,” ucap Barung.

Saat ini, pihak-pihak yang terkena OTT KPK telah dibawa ke Subdit III Tipikor Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan.