Cerita Conolly, Remaja yang Kepruk Senator Australia dengan Telur

Puolitik.com – Will Connolly, seorang remaja asal Australia mengepruk kepala senator Australia Fraser Anning dengan telur. Dilansir dari CBS News, Minggu (17/3/2019), Connolly si ‘egg boy’ mengepruk sisi kiri kepala Anning dengan telur saat senator negara bagian Queensland itu diwawancara oleh News 7 Sydney.

Dia yang tidak terima langsung bereaksi memukul Connolly sebanyak dua kali. Keduanya lalu dipisahkan oleh orang-orang di lokasi kejadian. Tak lama kemudian, Connolly ditiarapkan oleh sejumlah pria. Kepolisian Victoria menyatakan mereka sempat menangkap Connolly namun dibebaskan kemudian tanpa tuntutan.

Anning menjadi sorotan karena menyatakan dalam rilisnya menyalahkan imigran muslim atas serangan teror di dua masjid di Selandia Baru yang menewaskan 49 orang.

Dia adalah Senator Queensland yang independen setelah didepak dari Katter’s Australian Party pada Oktober tahun lalu. Sosok Anning kontroversial karena menyerukan Australia kembali menerapkan sistem penerimaan imigran hanya dari kalangan ‘Kristen Eropa. Anning rupanya juga menghendaki adanya larangan untuk imigran Muslim masuk ke Australia.

Conolly bicara usai aksi nekatnya memecahkan telur ke kepala Senator Australia Fraser Anning. Dalam rekaman videonya, Will Connolly yang kini dicap ‘pahlawan’ oleh para warganet itu memberi peringatan agar masyarakat dunia tidak meniru apa yang dia lakukan. Tentu saja, peringatan itu adalah satir.

“Jangan tiru saya, Anda akan ditangani oleh 30 orang,” candanya di video tersebut. Selain itu, Will juga menulis bahwa dia tidak menyesal dengan apa yang telah dia perbuat.

Setelah videonya menjadi viral, pengikutnya kini bertambah. Dia memiliki 241 ribu pengikut di Intagram. Sementara Twitter-nya dipenuhi tulisan dari para penggemar yang menjulukinya sebagai Egg Boy.Hashtag EggBoyHero sekarang menjadi salah satu tren di Twitter di seluruh dunia.

Sebelumnya, Senator Anning dikecam oleh masyarakat dunia atas tanggapannya terhadap teror yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3). Dia mengatakan bahwa kejadian tersebut wajar karena adanya ketakutan atas meningkatnya imigran muslim di Selandia Baru-Australia.

Pernyataan Anning itu sontak mendapat gunjingan masyarakat dunia. Termasuk remaja di Australia Will Connolly. Lantaran kesal, dia melemparkan telur ke kepala Anning. Aksi Will Connolly itu lantas viral dan mendapat dukungan dari publik.

Bahkan, aksi Will tersebut rupanya melahirkan gerakan untuk membelikan lebih banyak telur untuknya. Lebih dari $ 20 ribu telah untuk bocah yang dijuluki Egg Boy ini. Dilihat dari situs gofundme.com, Minggu (17/3/2019), sejak dibuat Jumat (15/3) lalu hingga pukul 17.30 WIB hari ini, telah terkumpul $ 29.700 dari target $ 2.000 atau senilai lebih dari Rp 423 juta.

Akun pembuatnya atas nama Egg Boi. Dia menyebut uang yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada Connolly untuk membantu membebaskan dari proses hukum hingga untuk membeli lebih banyak telur.

Si pembuat donasi memperbarui informasi. Dia mengaku sudah menghubungi Connoly dan uang yang terkumpul itu akhirnya akan diberikan kepada korban penembakan di New Zealand.

The Sydney Morning Herald melaporkan, belum diketahui apakah Connolly sudah tahu mengenai pengumpulan dana tersebut atau belum. Termasuk apakah pengumpulan dana itu penipuan atau bukan. Conolly yang sempat menjalani pemeriksaan, Connolly kemudian dibebaskan.