Nur Asia Sebut Sandiaga Didoakan Banyak Orang

JAKARTA – Calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno menjelang debat capres ketiga di hotel Sultan, Minggu malam mendapat pesan dari istrinya, Nur Asia untuk tenang dan tidak gugup.

“Pokoknya tenang aja jangan gugup, didoakan banyak orang dan jawabnya memuaskan,” kata Nur Asia di halaman Mesjid At Taqwa di Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) dikutip Antara.

Pembicaraan terhenti manakala Sandiaga tiba-tiba datang dan mencium pipi Ibundanya Mien Uno yang berdiri di samping Nur Asia. Kemudian mantan Wagub DKI ini juga mencium pipi istrinya.

Sebelumnya Sandiaga bersama istri, Nur Asia, ibunya Sandiaga, Mien Uno dan ayah Sandiaga, Henk Uno bersama keluarga dan masyarakat menunaikan shalat Ashar berjamaah di Mesjid At Taqwa.

Kemudian mereka berkumpul di ruangan khusus dan Sandiaga menuangkan nasi kebuli diantaranya ke Mien Uno, Habib Kwitang dan kakak iparnya, Marzuki Ali.”Jangan lupa bang Marzuki dituangkan nasinya, comblangnya pertemukan dengan bang Sandi,” kata Nur Asia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan rencana Debat Ketiga untuk Pemilu 2019 dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas jadi dua sosok yang bakal memandu jalannya debat.

Soal jumlah segmen dalam debat ketiga tidak berbeda dari debat sebelumnya. Format debat di setiap segmen juga tidak banyak diubah.

Rincian jalannya debat ketiga, yakni segmen pertama para kandidat akan memaparkan visi-misi mereka selama empat menit.

Lalu di segmen kedua dan ketiga diisi dengan pertanyaan dari tim panelis yang dibacakan moderator. Segmen keempat dan kelima, adalah debat tarung bebas yang diperpanjang jadi dua sesi.

Sedangkan sesi tayangan video pada debat terdahulu dihilangkan karena para paslon malah dianggap tidak menangkap makna terkandung dalam cuplikan video. Lanjut ke segmen keenam alias pemungkas, kedua calon wakil presiden memberi pernyataan penutup yang punya sifat membangun.