Ini Momen Kedekatan Ibunda dengan Ustadz Abdul Somad

Puolitik.com –Ibunda dai kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad yang bernama Hj Rohana dikabarkan meninggal dunia pada Senin (18/3/2019). Banyak kisah inspiratif dan momen menggambarkan kedekatan keduanya yakni Ustadz Abdul Shomad dan ibundanya.

Ustadz Hidayat Abu Umar, dalam akun instagramnya yang dikutip Puolitik.com pada Senin (18/3/2019) menuturkan pengalaman dengan almarhumah Hj Rohana, ibunda dari Almukarram Ustadz H Abdul Somad.

Saat berada di Bandara KLIA 1 Kuala Lumpur, saat transit menuju Madinah, UAS menyiapkan kursi roda untuk ibundanya, tapi ditolak oleh ibunya tersebut.

 “Emak, untuk emak sudah kami siapkan kursi roda. Karena menuju ruang tunggu jauh, mak” “Tak usah, nak. Masih kuat mak lagi”

UAS juga menceritakan pada suatu pagi, karena sejalan ke arah kantor. Sang ibu menaiki mobil yang kami bawa, turun di Pasar Pagi Arengka untuk belanja. “Emak pulang macam mano? Kami jemput yo,”. Lalu jawaban emaknya “Tak apo, emak naik becak”

UAS mengatakan ibunya tak pernah merepotkan siapapun. “Dari emak, kami belajar kuat dan mandiri,”katanya.

Kemudian, dalam dialog saat UAS diwawancarai oleh Tvone, membahas topik soal persekusi dirinya pada Senin (10/09/2018) lalu, dirinya menceritakan tentang sosok ibundanya tersebut.

UAS mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap muslim untuk tunduk pada ibu. Setiap anak harus menyenangkan hati ibunya dan menahan diri tak pernah melawan kepada ibu.

Ustadz Abdul Somad sendiri pernah menceritakan kisah menarik tentang sang ibunda, Hj Rohana. UAS menuturkan, bahwa saat ibunda tercinta ikut mendengarkan ceramahnya, sang Ibunda sempat kaget.

Hj Rohana terkejut, karena jamaah yang datang dan hadir mendengarkan ceramah anaknya sangat ternyata sangat ramai.

Bahkan selesai acara pengajian tersebut, Ibunda UAS kemudian bertanya ke UAS. “Kau Sudah punya jin?,” kata sang ibunda saat itu.

Mungkin sang ibunda bercanda. Jin yang dimaksud di sini, hanya sekedar ungkapan, kekaguman sang ibu melihat daya tarik dan kemampuan anaknya dalam memberikan tausiyah kepada jemaah.UAS kemudian menjawab singkat, “Enggak,”katanya.