Menurut Sandi, Banyak Kartu-kartu Merupakan Suatu Pemborosan

Puolitik.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku akan memberikan program menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar masyarakat bisa mengakses semua fasilitas yang bisa didapatkan. Menurutnya, dengan menerbitkan banyak kartu merupakan pemborosan.

“Prabowo-Sandi tidak ingin merepotkan dan membebani negara dengan menerbitkan banyak kartu-kartu yang menurut kami ini merupakan suatu pemborosan,”kata Sandi seperti dikutip dari akun facebooknya pada Senin (18/3/2019).

Read More

Menurut Sandi, cukup dengan KTP, masyarakat bisa mendapatkan fasilitas-fasilitas yang mereka perlu dapatkan. Kartu ini sebetulnya sudah canggih dengan memiliki chip teknologi di dalamnya.

Dikatakan Sandi, kalau sudah punya KTP elektronik, yang mana revolusi industri 4.0 telah memudahkan.

“Dengan big data, single identification number, maka semua pelayanan negara, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, santunan PKH (Program Keluarga Harapan) yang kita akan tambah menjadi PKH Plus, Rumah Siap Kerja untuk Anak-Anak Muda, cukup dengan satu kartu ini saja,”ungkapnya.

Sebelumnya, dalam debat Cawapres yang digelar Ahad malam, Sandi memamerkan satu kartu, sementara Cawapres nomor 01 Maruf Amin memamerkan tiga kartu.

Dalam kesempatan itu, Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin pamer tiga kartu saat memaparkan visi dan misi di Debat Calon Wakil Presiden 2019.

Di depan para panelis, Ma’ruf memamerkan Kartu Prapekerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Kartu Sembako Murah.