Jadi Wapres, Sandi akan Berikan Seluruh Gajinya untuk Fakir Miskin dan Dhuafa

Puolitik.com – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan dhuafa bila terpilih jadi Wakil Presiden periode 2019-2024. Hal itu diungkapkan Sandi saat menggelar safari politik di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

Saat berkunjung ke Tulungagung itu, Sandi disambut massa pendukungnya, termasuk kiai dan habaib.

“Semua gaji saya, akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia. Sudah memberikan begitu banyak rezeki kepada kami dan keluarga,”kata dia.

Sandi kembali menyoroti pemberdayaan ekonomi umat seperti program santripreneur. Apalagi, saat ini merupakan era industri 4.0. Dirinya mengatakan akan memperkuat komitmen untuk menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan Indonesia ke depan.

Bagi Sandi, santri adalah kalangan luar biasa,, karena memiliki pengetahuan agama. Menurutnya, bila dibekali pengetahuan tentang perniagaan maka akan berdampak terhadap kemajuan.

Selain itu, tentang kewirausahaan, Sandi mengatakan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan.

“Bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. Santri jangan cuma cari kerja, tapi harus menciptakan lapangan kerja,” jelas Sandi.

Sebelumnya, Sandi yang pernah menjadi Wagub DKI juga memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (bazis) untuk dikelola. Hal ini, untuk menepati janji saat kampanye di Pilgub DKI bersama Anies Baswedan.