Ini Tanggapan Mengharukan Para Pekerja MRT Setelah Baca Surat dari Anies

Puolitik.com – Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Anies Rasyid Baswedan menulis surat terbuka untuk mengucapkan terima kasih kepada para pekerja pembangunan MRT Jakarta.

Bagi Anies, peran para pekerja itu besar meski jarang tersorot. Atas surat tersebut, para pekerja MRT dan keluarganya menyampaikan tanggapannya melalui komentar di laman facebook Anies Baswedan.

Read More

“Kami juga bnyak ngucapin trimakasih,,lau kerja keras kami d terima kami ank2 dr rangkasbitung yg ikut bangun proyek dr stasiun fatmawati,blok a,blok m,sisingamangaraja,,kami bagian pemasangan Swp (sandwisc panel,)ber sm SBI moduler,,mengucap kn trima kasih,,semoga bermanpaat sy ikut bangga” kata Doy Putra Chikal.

“Sangat senang walo hanya membaca lewat tulisan ini,, bahwa Bapak mnghargai suami kami” tulis Diaz Arshia Yanuar.

“Terharu bacanya ….saya sbg pekerja proyek atau istilah kasarnya kuli bangunan baru kali ini ada seorang gubernur yg berterimakasih kpd kuli mengapresiasi hasil kerja kami …Saya bangga padamu pak anis.. Terima kasih …” tulis Asep Muhlis Imamuddin.

“Suami saya terlibat proyek MRT ini, di MOC. Satu ruangan dengan para Expert dari Jepang. Pulang malam2. Tanggal merahpun kadang masuk” tulis Husniah Haritsah.

Sebelumnya, Anies mengunggah pesan itu di akun media sosialnya pada Minggu (24/3/2019), di hari peresmian MRT Jakarta. Anies mengucapkan terima kasih kepada semua yang pernah bekerja membangun MRT. Dia pun secara khusus meminta nama para pekerja itu dicatat.

“Hari ini mungkin Anda di rumah, menonton di televisi atau membaca beritanya. Anda tidak berada di lokasi, tak menyaksikan langsung hasil kerja keras yang anda lakukan. Tapi ketahuilah, tepuk tangan tadi membahana. Ribuan bertepuk-tangan. Izinkan saya menegaskan bahwa tepuk tangan itu sesungguhnya untuk Anda, untuk tiap jiwa yang bekerja dalam senyap,” tulis Anies.

Dia mengatakan para pekerja itu juga berperan dalam mengubah Jakarta. Baginya, peran para pekerja itu lebih besar daripada mereka yang berdiri di panggung peresmian MRT Jakarta.”Kami yang berdiri di atas panggung, gelintiran jumlahnya, tak sebanding dengan Ibu-Bapak yang ratusan ribu jumlahnya yang bekerja tak tampak, jauh dari sorotan publik,” ungkapnya.

“Atas nama rakyat Jakarta, saya mengirimkan rasa terima kasih dan rasa hormat pada Ibu, Bapak dan Saudara semua. Semoga tiap butir keringat itu akan dicatat sebagai amal shaleh, dan setiap kemudahan yang dirasakan oleh pengguna MRT akan dicatat sebagai amal jariyah bagi Anda semua,” sambung Anies.