Ekspresi Bahagia Sandiaga Melihat Suksesnya Kampanye di GBK

Puolitik.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kebahagiaannya setelah melihat kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Ahad (7/4/2019) sukses besar.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dari dini hadi tadi, bahkan sudah ada yang datang sejak kemarin malam dari luar kota, Alhamdulillah, acara pagi hari tadi berjalan dengan sangat lancar sesuai dengan harapan kita semua. Saya bangga melihat masyarakat menjaga ketertiban dan kebersihan di sekitar tempat acara,”kata Sandiaga melalui akun facebooknta yang dikutip Puolitik.com pada Ahad (7/4/2019).

Lebih lanjut, Sandiaga mengungkapkan dirinya senang melihat ekonomi usaha-usaha kecil seperti jajanan kuliner dan souvenir menggeliat, tempat penginapan penuh, dan pariwisata meningkat.

“Banyak berkah yang didapat. Insya Allah, perjuangan kita mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur dapat segera terwujud di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi,”katanya lagi.

Kampanye yang dihadiri 1 juta pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandi itu memadati untuk mengikuti rangkaian acara yang digelar sejak pukul 03.00 WIB. Stadion dengan kapasitas tempat duduk 88.083 tersebut dipenuhi oleh para pendukung. Bukan hanya tempat duduk, para pendukung juga menyemut di lapangan hijau stadion sepakbola terbesar ke-8 di Asia tersebut, di depan panggung utama.

Sementara untuk urusan logistik ditangani para relawan yang tergabung dalan komunitas-komunitas. Pusat Informasi Relawan Persaudaraan Alumni 212 mencatat sebanyak 110 komunitas menyediakan makanan dan minuman gratis bagi para peserta kampanye akbar tersebut.

Para komunitas yang menyediakan logistik tersebut memenuhi 110 tenda dari 160 tenda yang ada di sekitar Stadion Usama GBK, tempat kampanye Akbar berlangsung. Kampanye akbar Prabowo-Sandi kali ini bernuansa religi. Kampanye yang dimulai pukul 03.00 WIB ini diawali dengan shalat Tahajud berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat Subuh berjamaah.

Sebanyak 26 truk dengan kapasitas 8.000 liter dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan berwudlu. Truk-truk tangki air tersebut tersebar di 26 titik, kata Cahyadi, Koordinator Perusahaan Penyedia Air yang ditunjuk Tim Kampanye Prabowo-Sandi.

Tampak hadir dalam salat berjamaah ini Prabowo Subianto, dan calon wakilnya Sandiaga Uno, Zulkifli Hasan, sejumlah ulama besar dan tokoh Islam lainnya, termasuk pedangdut Roma Irama.

Selain salat berjamaah, juga dilantunkan zikir dan doa bersama, solawat badar, dan solawat nabi bergema di SUGBK sebelum kampanye akbar berlangsung pukul 07.30 WIB. Silih berganti zikir, doa dan solawat dilantunkan, termasuk orasi yang disampaikan oleh sejumlah tokoh agama mulai dari Habib Syekh Bin Abdulqodir Assegaf (dzikir), KH Syuqron Makmun (tausiah), Habib Hanif (orasi).