Anies Amanatkan Kesetaraan Saat Jakarta Muharram Festival

Puolitik.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengamanatkan kesetaraan di Kota Jakarta saat memberikan sambutan dalam acara Jakarta Muharam Festival, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu malam.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta mendorong semangat kesetaraan bagi seluruh warganya, agar semua warga bisa berkarya dan mempunyai hidup lebih baik.

Read More

“Kami ingin mendorong di Jakarta selalu pesannya adalah kesetaraan kesempatan. Kesetaraan untuk semua bisa berkarya, untuk mendapatkan kehidupan lebih baik, untuk bisa lebih sejahtera, hal itulah yang jadi fokus Pemprov DKI Jakarta,” kata Anies saat memberi sambutan.

Salah satu contohnya, kata Anies, adalah soal sejumlah trotoar di jalanan Jakarta yang dilebarkan. Selain mudah diakses siapa saja, dengan trotoar yang lebih lebar, diharapkan akan meningkatkan interaksi antar warga, katanya pula.

“Bapak-Ibu yang datang hari ini bisa merasakan trotoar Jakarta lebih luas, kami tingkatkan lagi untuk membangun trotoar di berbagai tempat, karena kita ingin meningkatkan interaksi warga. Jalan bukan hanya untuk roda, tapi jalan juga untuk kaki. Dengan itu, kita semua bisa merasakan kota yang lebih ramah bagi semua, termasuk pejalan kaki,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut mengatakan penyelenggaraan Jakarta Muharam Festival merupakan salah satu kebaruan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta dengan harapan tahun baru Muharam 1441 Hijriah ini akan makin membuat kehidupan masyarakat Jakarta makin baik.

“Insya Allah dengan kerja bersama seluruh masyarakat, kita akan terus perbarui Jakarta dalam seluruh aspek termasuk membuka kesempatan yang sama kepada siapa pun merasakan kemajuan di kota ini,” kata dia.

Jakarta Muharam Festival ini dimeriahkan oleh pawai obor yang disertai atraksi tari, lagu religi dan salawat nabi, serta artis band nasional. Ada pula tausiah dan doa bersama yang dilakukan dalam momen pergantian tahun Hijriah tersebut.