AHY: KLB Demokrat di Deli Serdang Abal-Abal, Ilegal dan Inkonstitusional

AHY saat konpers di Jakarta. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Sejumlah pihak yang mengatasnamakan Partai Demokrat menggelar kongres luar biasa (KLB) melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dengan Kepala KSP Moeldoko. AHY buka suara merespons KLB dengan menegaskan dia ketua umum yang sah!

AHY menggelar konferensi pers khusus di DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Read More

AHY menyebut acara yang diklaim sebagai KLB Demokrat itu ilegal. Dia menegaskan mewakili seluruh kader Partai Demokrat.

“Terkait adanya kongres luar biasa atau KLB yang dilakukan secara ilegal, inkonstitusional, oleh sejumlah kader, mantan kader yang juga bersekongkol dan berkomplot dengan kader eksternal,” kata AHY seperti dikutip dari siaran Youtube Agus Yudhooyno.

“Saya tentu berdiri di sini tidak sendirian, mungkin terlihat saya hanya didampingi sekjen saya, Bung Teuku Riefky Harsya, tapi sejatinya saya berdiri tegap di sini mewakili jutaan kader dan simpatisan Partai Demokrat,” sebut AHY.

Menurut AHY, apa yang dilakukan dalam KLB ilegal yang mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang tersebut didasari niat yang buruk.

“Telah kita ketahui bersama bahwa KLB ilegal tersebut mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang Sumut. Apa yang mereka lakukan tentu didasari oleh niat yang buruk, juga dilakukan dengan cara-cara yang buruk. KLB ini tidak sah, bodong, abal-abal, terminologinya inkonstitusional,”kata AHY.

Diberitakan sebelumnya, KLB Partai Demokrat yang diklaim sepihak oleh segelintir pihak memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum terpilih. Hal ini berdasarkan voting yang dilakukan dalam KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan, memutuskan, menetapkan pertama, dari calon kedua tersebut atas voting berdiri, maka Pak Moeldoko ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2021-2025,” ujar pemimpin sidang Jhoni Allen Marbun saat membacakan putusan sidang pleno di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).