Resmi Bergabung dengan PSG, Messi Kenakan Nomor 30 dan Dikontrak 2 Tahun

Puolitik.com – Bintang Argentina Lionel Messi secara resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain. Di klub barunya ini, Messi memakai nomor punggung 30.

Seperti dikutip dari ESPN, nomor punggung 30 untuk Messi menjadi momen nostalgia, karena pada awal La Pulga bergabung ke FC Barcelona dirinya juga  memakai nomor punggung 30.

Menurut auran Ligue 1, nomor punggung 30 biasa dipakai untuk kiper. Namun PSG sudah meminta izin dan pemilik nomor punggung 30 yakni kiper Alexandre Letellier, yang juga sudah merelakan nomor 30 untuk Messi.

Sebelumnya Messi disebut-sebut akan memakai nomor punggung 10. Bahkan Neymar rela menyerahkan nomor itu agar Messi mau bergabung ke PSG. Namun, Messi menolak mengambil tawaran pemain asal Brasil itu.

Paris Saint-Germain menjadi klub kedua yang dibela Lionel Messi sepanjang karier profesionalnya.

PSG mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bintang Argentina berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk musim ketiga.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain,” kata Messi.

“Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepakbola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuat dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes.”

Tidak ada rincian gaji yang diberikan, tetapi seseorang dengan yang mengetahui tentang negosiasi sebelumnya mengatakan kepada The Associated Press bahwa Messi akan menghasilkan sekitar 35 juta euro ($ 41 juta) bersih per tahun.

“Saya senang bahwa Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya ke Paris,” kata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

“Dia tidak merahasiakan keinginannya untuk terus bersaing di level tertinggi dan memenangkan trofi dan tentu saja ambisi kami sebagai klub adalah melakukan hal yang sama.”