Lihat Kondisi Anak Prajuritnya, Jenderal Andika Tanggung Biaya Pengobatan Hingga Sembuh

LUMAJANG – Dalam kunjungannya ke Yonif 527/BY, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, serangkaian kegiatan digelar oleh KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto.

Selain meninjau perbaikan dan pembangunan rumah dinas prajurit, di lokasi itu Jenderal Andika juga mengunjungi beberapa rumah prajurit Yonif 527/BY. Diantaranya, rumah Kopda Hidayatus Sobri dan Koptu Julian Mandatjan.

Read More

Kondisi memprihatinkan, seakan menyelimuti kunjungan KASAD beserta sang Istri, Hetty Andika Perkasa usai berkunjung ke rumah prajurit tersebut. Betapa tidak, putra dari Kopda Hidayatus Sobri ternyata menderita tuna rungu dan tuna wicara. Sedangkan, putri dari Koptu Julian menderita kurang gizi.     

“Tadi sudah disampaikan oleh bapak KASAD, anak dari masing-masing prajurit itu mendapat pengobatan penuh dari KASAD,” ujar Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra ketika dihubungi melalui via seluler miliknya pada Selasa, 19 Oktober 2021 sore.

Tak tanggung-tanggung, Kusdi menjelaskan jika KASAD telah menunjuk salah satu rumah sakit untuk selanjutnya dijadikan rujukan pengobatan anak-anak prajurit tersebut. “Sudah, rencananya akan dibawa ke RSPAD Gatot Subroto. Disana, KASAD juga sudah menyiapkan para dokter ahli,” ungkap Kusdi.