TNI Temukan Satu Lagi Korban Banjir Bandang Kota Batu

Puolitik.com – Upaya pencarian yang dilakukan oleh pihak TNI, bersama beberapa pihak terkait dalam penanggulangan bencana banjir bandang yang terjadi di Kota Batu, Jawa Timur beberapa lalu akhirnya membuahkan hasil.

Pada proses pencarian kali ini, TNI berhasil menemukan satu korban banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Bumiaji.

Read More

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra mengungkapkan jika jenazah itu, diketahui warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto.“Korban atas nama bapak Tokib,” ujar Kapendam, Sabtu (6/11/2021) siang.

Setidaknya, dalam proses pencarian yang dilakukan oleh aparat gabungan itu, telah ditemukan tujuh jenazah. Bahkan, hingga saat ini Satgas telah melakukan pembersihan di beberapa area pasca lokasi banjir bandang tersebut.

Untuk diketahui, banjir bandang menerjang Kota Batu di Jawa Timur, setelah hujan dengan intesitas tinggi mengguyur wilayah hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas yang berada di lereng Gunung Arjuno, Kamis (4/11/2021), pada pukul 14.00 WIB.

Banjir bandang tersebut menurut laporan sementara telah berdampak di 5 desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Adapun rinciannya adalah Desa Sumber Brantas, Desa Bulu Kerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo dan Desa Sidomulyo.