AHY Kabarkan Operasi Kanker Prostat SBY Berjalan Lancar dan Kondisi Stabil

ROCHESTER – Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengabarkan kondisi terkini ayahnya, SBY saat menjalani tahapan pengobatan di RS Mayo Clinic, Rochester, New York.

“Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai,”kata AHY mengutip laman instagramnya pada Kamis (11/11/2021).

AHY pun mengabarkan operasi SBY sebagai bagian dari tahapan pengobatan kanker prostat yang diderita SBY tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil,”ujarnya.

AHY menceritakan, dirinya bersama istrinya Annisa Pohan, adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa mendampingi SBY sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, masih dalam lingkungan komplek RS Mayo Clinic.

“Tadi hadir juga sahabat Bapak SBY, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut memberikan dukungan moril kepada beliau, sebelum pelaksanaan operasi,”jelas AHY.

AHY juga menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian seluruh masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan SBY.

“Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita,”pungkasnya.